10 Tempat yang harus di kunjungi di Jogja dan sekitarnya



Ada beberapa tempat di Jogja yang patut di kunjungi, yaitu :


1. Keraton Jogja


ini salah satu tempat wajib di kunjungi, Keraton merupakan tempat tinggal sultan, tapi kita bisa masuk dan melihat - lihat bangunan serta benda - benda pusaka peninggalan raja - raja jogja. Jika ke Keraton sebaiknya memakai pakaian sopan. Harga tiket masuk terjangkau sekali dan bisa di bilang murah. datanglah pada pagi hari karena jika ada acara atau hari penting keraton jogja kadang tutup. Saya pernah datang pada hari sabtu dan bisa melihat pergelaran wayang orang.


Jika ke keraton dan ingin mengetahui seluk beluk keraton serta arti gambar, bangunan minta tolong lah guide waktu di pintu masuk.

2. Malioboro dan pasar beringharjo

Hobi belanja, beli batik, makanan khas jogja datanglah ke malioboro, di sepanjang jalan terdapat pedagang kaki lima dan toko - toko yang menjual pernik - pernik, batik dan macam - macam barang, yang paling terkenal yaitu mirota batik, di mirota batik segala macam barang khas jogja ada. Tapi bila ingin harga nya agak miring datang ada ke seberang nya yaitu pasar beringharjo, cobalah makan pecel disini.


3. Candi Borobudur

Candi Borobudur berada di Magelang, Jawa Tengah, anda bisa datang kesini dengan naik mobi, motor atau naik bis, jika naik bis, bisa naik bis jogja - borobudur dari teminal jombor.

4. Candi Prambanan

Candi Prambanan berada di perbatasan klaten, Jawa tengah, ada 3 candi besar disini, di salah satunya terdapat patung roro jongrang, datanglah pagi hari karena matahari sangat menyengat. anda bisa datang kesini dengan naik bis trans jogja dari arah kota jogja.

5. Sendratari Ramayana / Ramayana Ballet


Sendratari ramayana merupakan pergelaran tari, anda bisa menyaksikannya langsung di candi prambanan atau kalau ga mau jauh - jauh datang saja ke pura wisata (jl. brigjen katamso Jogja). Jika tidak sedang musim hujan sendratari ramayana di candi Prambanan bisa di saksikan outdoor, dan ada pertunjukan anoman obong.

Sendratari ramyana recomemded untuk di saksikan, dari segi harga harga terkahir yang saya tau Rp 150.000 sudah kelas VIP dan termasuk mahal. Hari pertunjukan bisa anda tanyakan sendiri ke ke pihak ramayana ballet di no. 496408, plus dinner di no. 496178, sepertinya hari perjunjukan di hari Senin, Kamis dan Sabtu

Reservasilah dahulu untuk mendapatkan tempat duduk.


6. Ratu Boko


Ratu boko berada di selatan Candi Perambanan, anda bisa ke sini dengan naik suttle bus yang di sediakan di candi perambanan, percayalah datanglah kesini, kerena bagus sekali, melihat candi perambanan dari atas dan melihat gunung merapi dari kejauhan, lebih baik datanglah sore hari.

7. Pantai Prangtritis

pantai Prangtritis berada di selatan kota jogja, bisa kesini dengan naik bis jogja - parangtritis, bis ini mangkal di selatan pojok beteng wetan di jalan parangtritis.

8. Pantai Sundak, Krakal, Kukup, Baron

Pantai - pantai ini terletak di Kabupaten Gunung kidul, untuk mencapai pantai - pantai ini saya lebih merekomendasikan naik mobil, bisa juga naik motor.

Pantai yang paling indah tentunya pantai sundak, selain masih jarang orang kesini juga pasir pantai nya yang masih bersih.




9. Ulen Sentalu (Museum Kebudayaan jawa)

Berada di Kaliurang, sebelah utara kota Jogja.

10. Taman Sari


*

Komentar

Postingan Populer