Paspor Biru

Memang ke luar negeri apalagi ke Eropa, Amerika atau ke Australia harus menggunakan visa. Bagi kita orang Indonesia mengurus visa ke luar negeri memang gampang - gampang susah.

contohnya mengurus visa di kedutaan Belanda (paspor hijau), Jika anda di tinggal di jogja anda tidak perlu susah - susah ke Jakarta untuk wawancara, anda dapat ke hotel tulip di Prawirotaman dan bertemu pak Van Der Kruk untuk membuat appointment wawancara, beres wawancara anda tinggal menunggu visa dikirim di rumah, hati - hati aja mengurus visa di bulan mei, selain kedutaan belanda banyak liburnya juga bayak yang mengajukan visa.

Kemaren saya dapat kabar juga mengenai perjalanan dengan paspor biru ke Austria. Mengurus visa dengan paspor biru memang lumayan gampang (khusus bagi anda yang PNS dan perjalanan dinas ke luar negeri), tapi hati - hari soal pesawat. untuk bulan Agustus seperti ini biasaya penerbangan ke Eropa penuh, pesanlah jauh - jauh hari.

Untuk paspor biru ini sekarang jika anda misalkan ke Austria, anda mendapat exit permit saja (seperti halnya Belanda dan Perancis), tapi exit permit ini akan bermasalah ketika penerbangan anda lewat Jerman atau negara lain, sebaiknya uruslah visa transit di negara jerman.


Komentar

Postingan Populer