Bandara Adi Sumarmo

Saya berencana travelling lewat bandara adi sumarmo di solo (sepertinya bandara ini kelihatan nya di boyolali ketimbang di solo), mempertimbangkan segi biaya ternyata harga tiket pesawat melalui bandara di solo lebih murah daripada lewat jogja. Tapi ada beberapa hal yang kita perlukan.

Dari penilaian kita bandara adi sumarmo kelihatan sepi, sempat kaget juga mengingat bandara ini bandara internasional. Mengenai fasilitas, terdapat pelayanan penjualan tiket dari maskapai domestik maupun internasional, mushola, penjualan makanan, penjualan souvenir, pemesanan taxi, mushola, informasi turis (walau ga ada yg jaga), atm. Untuk soal taksi, tidak ada taksi yg menunggu penumpang. Dalam hal parkir, area parkir yang luas, tapi untuk parkir motor tidak ada atap nya. Di luar bandara tidak terdapat losmen ataupun penginapan, ada beberapa hotel tapi hanya bisa di capai dengan kendaraan. Beberapa hotel di dekat bandara :
1. Hotel Lor in
2. Hotel Pramesti, rate kamar mulai Rp 195.000, pelayanan front office nya lumayan ramah, walau tidak sempat melihat kamar sepertinya hotel ini recomended.
3. Hotel Setyorini, rate kamar mulai Rp 40.000.
4. Hotel Sardina, rate mulai Rp 200.000

kami book 1 kamar di Sadinah Yosodipuro Hotel (Jl. Adi Sumarmo 19, Kartosuro, phone +62 271 43305)

Komentar

Postingan Populer