Malaysia Trip (persiapan - keberangkatan)

Perjalan ini udah beberapa bulan yang lalu tapi baru di tulis sekarang. perjalanan semi backpacker.


Persiapan

sekitar bulan November ato Desember 2009 saya dapat tiket Air asia ke kuala lumpur untuk bulan april, harga promo kami dapat total 750 ribuan (termasuk biaya admin di travel agen karna kami belum punya kartu kredit watu itu). harga tersebut untuk 2 orang pp Solo - Kuala lumpur. Kami dapat tanggal keberangkatan tanggal 1 April, pulang tgl 5, waktu itu kami ga tahu kalo di Kuala Lumpur ada event Formula 1 pada tanggal 3 - 4 April 2010.


pada bulan Desember saya udah pesen hostel di www.anjungkl.com, untuk 3 malam, untuk malam terkhir kami berencana tidur di bandara aja karna penerbangan pagi dan mengirit ongkos.


karena kami tinggal di jogja maka kami survai dulu bandara Adi sumarmo solo, lama perjalan sekitar 1 jam. kami berencana menginap di solo saja dan dari jogja naik bis, karena setelah kami liat bandara Adi sumarmo tidak ada penitipan motor yang beratap.

untuk penginapan di dekat bandara Adi sumarmo tidak ada yang di sekitar bandara, tapi agak jauh. kami book 1 kamar di Sadinah Yosodipuro Hotel (Jl. Adi Sumarmo 19, Kartosuro, phone +62 271 43305), kamar paling murah 200.000 , karena kami tidak menemukan penginapan yang lebih murah dan dekat dengan bandara .

dari banyak hal tersebut kami menyimpulkan mencari informasi di luar negeri (Malaysia) ternyata lebih mudah ketimbang kota sebelah (Solo).



Keberangkatan

ini adalah perjalanan pertama ke luar negeri tanpa teman, hanya kami berdua, saya dan suami, saya awal nya sebetulnya agak ga tertarik dengan keberangkatan ini, tapi mengingat ada formula 1 jadi agak semangat.

kami berangkat tanggal 30 Maret (hari rabu) dari kantor, sebelumnya koper sudah dititipkan tempat temen, tinggal ambil sore hari nya dan berangkat ke perempatan janti (jogja), menitipkan motor, kemudian naik bis ekonomi yang ke solo. sampai di kartosuro ternyata kami turun karna hujan kami naik becak aja, check in hotel dan makan di sate pingir jalan depan hotel.

pagi hari kami dapat sarapan nasi goreng yang di antar ke kamar, minta tolong di pesenin taksi. sekitar setengah 8 cek in di counter air asia, penerbangan dari solo ini kebanyakan di isi para TKI, pesawat berangkat tepat waktu dan sampai di LCCT kuala lumpur yang panas. untuk menuju imigrasi mesti jalan beberapa meter, ruangan imigrasi luas, tapi juga sederhana. setelah antri dan dapat cap imigrasi, ambil koper trus beli tiket bis, dapat 9 RM / orang sekali jalan naik bis Air asia warna merah. bis dari LCCT ke KL sentral sekitar 1 jam perjalanan, jalan tol di kanan kiri nya pohon sawit semua.

Sampai di KL sentral sekitar jam 2, kami kemudian mencari monorail yang menuju ke bukit bintang. jam 2 an lebih sampai di hostel di anjungKL, agak kaget karna cuma kamar tidur (plus ac dan jemuran pakaian) aja di dalam kamar, sempit lagi.




bersambung...

Komentar

Postingan Populer