Siam Niramit


Awal nya saya ga memasuk kan siam niramit ke daftar must see karena harga nya mahal, tapi berhubung review dari beberapa orang menyatakan show ini bagus maka sebelum berangkat mengalokasikan waktu kesana.

setelah di bangkok malah show ini kayak nya udah mau ke hapus saja karena rencanya nonton nya di malam kedua, dan karena di malam kedua saya udah kecapean males kesini nya takutnya malah ketiduran waktu nonton ini ga jadi lah kita nonton di malam kedua. nah di pada malam ketiga rencananya ke madam tussaud sama temen - temen, tapi ternyata mereka malah ke madam tussaud siang harinya dan malam harinya mau nonton calypso, nah lo, ketimbang saya ikut nonton calypso, show nya lady boy, mending saya nonton siam niramit saija....

Dari segi harga, lumayan mahal, tapi setelah di pikirkan harga tiket madam tussaud + calypso rada mirip sama siam niramit kalau di gabungkan, saya pun ambil siam niramit saja. membeli tiket siam niramit yang murah di agen travel di khaosan, banyak yang jual sepertinya, karena saya beli pagi nya sebelum pertunjukan saya dapat harga 1.000 bath (yang saya baca dari milis ada yang dapat harga 950 bath), sedangkan kalau beli langsung di tempat acara harga nya 1.500 bath. bedanya yang 1.000 bath dengan 1.500 bath terletak di tempat duduk nya, kalau yang 1.500 bath dapat tempat duduk di depan, sedangkan yang 1.000 bath dapat di belakang, sebetul nya sama aja tempat duduk nya di depan dan di belakang sama - sama kelihatan, mungkin di depan lebih jelas lagi.

Dengan harga 1.000 bath itu hanya show saja, sebetulnya ada fasilitas penjemputan dan dinner tapi tambah bayar nya. karena harga 1.000 bath itu sudah lumayan mahal saya tidak pakai penjemputan (transfer) dan dinner.

Karena saya ga ambil penjemputan maka saya naik MRT sampai di stasiun Thailand Cultural center exit 1, nah disitu sudah menunggu mobil yang jemput kita dari siam niramit nya dan itu free. ada 2 mobil menunggu disitu. setelah kita masuk jalan deh van nya, van nya seperti yang kita pakai ke Ayutthaya. sebentar saja sudah sampai di tempat pertunjukan siam niramit.

Turun lalu menuju loket, menukarkan bukti booking, karena kami udah bayar di "MR Thai" tinggal dapat tiket deh. di luar ada mbak - mbak pakai baju thailand, dia tanya apa mau diajak berfoto, awal nya mau tapi setelah tak tanya apa bisa foto pakai kamera kita, katanya ga boleh, ya udah deh ga jadi aja wong akhirnya mesti bayar buat ambil foto nya, ku mau kembalikan bunga yang udah dia kasih tapi katanya buat aku saja *_*

setelah pengecekan tiket, masuk ke dalam, waktu itu sekitar jam 7 malam, belum banyak yang datang, kabar nya tempat duduk nya sampai 2.000 tempat duduk. di dalam ada tempat penjualan souvenir, masuk kedalam lagi ada pertunjukan outdoor, ada tarian, ada elephant riding, ada penari - penari yang bisa diajak foto bareng, dan agak masuk lagi ada rumah tradisional thailand, nah di rumah tradional thailand ini ada ibu - ibu yang memasak pudding rice (serabi tapi mini), ada juga kolam sama sampan nya yang bisa di gunakan. di dalam ini juga ada tempat beli air mineral dan snack tapi harga nya dua kali lipat sama di luar.




Sebetul nya harusnya ke tempat ini pakai pakain pesta, banyak yang pakai pakaian pesta karena kayaknya acara exclusive tapi banyak juga yang pakai pakaian casual termasuk saya.


sambil menunggu jam 8 acara show di mulai kita menonton pertunjukan tari diluar. waktu menonton waspada saja dengan gajah yang mondar mandir ^_^





Siam Niramit merupakan pertunjukan budaya, banyak tarian nya, jumlah tempat duduk berjumlah 2.000 tempat duduk, di dukung sekitar 150 penari, banyak kostum dan beberapa binatang (gajah, kambing dan ayam). dan siam niramit masuk ke GUiness book of record, dan menyatakan sebagai pertunjukan must see.

Jam 8 kami masuk ke dalam ruangan, tapi sebelum nya harus menitipkan kamera, kamera dan video dilarang masuk, bahkan ada alat detector kamera segala.

Masuk ke dalam luas juga, petugas membantu kami menemukan tempat duduk, kami duduk di bagian tengah sebelah pinggir sebelah kiri, tempat duduknya enak seperti nonton biskop. tempat duduk harga 1.000 bath dan 1.500 bath di batasi jalan, jalan ini tar yang di lalui gajah...

Acara dimulai dan penonton di persilahkan berdiri, ada pemutaran lagu kebangsaan Thailand sambil di putar film biagrafi King Bumiphol, dan show pun dimulai, lampu di matikan, dan kaki ku bisa naik ke atas kursi :P

sebetulnya saya ga terlalu faham dengan cerita, tapi dari segi cahaya, lampu, dan perlengkapan yang di gunakan benar - benar keren, malah ada juga tiba - tiba yang paling depan stage berubah jadi sungai.

dimulai dengan orang menabuh bedug, lalu cerita di mulai dengan Kerajaan (ratu) Lanna, arak - arakan prajurit.

setelah itu ada pertunjukan tentang ikan - ikan di bawah laut, ada yang menyelam dan mengambil mutiara.

Lalu pertunjukan tari menceritakan hubungan Thailand dengan melayu dan cina. di lanjutkan dengan cerita hubungan Thailand dengan kmer.

ada juga pertunjukan tentang ayuttaya, nah yang ini ada acara kambing lewat segala, padi yang setelah kehujanan jadi berbiji...

ada juga yang menceritakan tentang kehidupan di neraka (yang ini agak mengerikan), di surga dan dewi kwan in.

di tengah acara ada istirahat dan di isi dengan show angklung, dan salah satu pemainnya di ambil dari penonton, lucu monton ini ^_^

yang menarik pertunjukan ini melibatkan penonton, dan penari nya kadang melewati penonton dari belakang maupun samping, gajahnya lewat di tengah, pokoknya keren abis, dan ga menyesal dengan harga yang di bayarkan, penari nya benar - benar berpengalaman dan profesional.

pertunjukan di akhiri dengan pertunjukan di surga, yang mana penari nya pada terbang dan di bawah banyak asap putih seperti di awan, persis seperti di awan...dan berkumpulkah semua penari di panggung termasuk si gajah dan kambing.

Setengah 10 malam acara berkhir, kami keluar dari ruang, keluar pun dengan pintu masing - masing dan ada petunjuk nya sebelum acara dimulai. di luar kami ambil kamera dan petugasnya dengan cepatnya ambil kamera dan serahkan ke kami, benar - benar profesional.

sebelum keluar foto dulu dengan penari - penari nya tadi




kami diantar suttle lagi ke stasiun Thailand Cultural Center.



dan saya pun kepingin nonton lagi ^__^



kalau mau tau seperti apa siam niramit bisa liat kesini dan disini

Komentar

Postingan Populer