Day 3 - Vinamek Mansion

Bangun agak siang karena malam nya pulang sampe di penginapan dah jam setengah sebelas lebih, tidur baru sekitar jam 1.

Sarapan masak nasi pake alat masak kecil (lumayan irit ^_^), trus packing, barang nya dikit jadi lumayan cepet packing nya. jam setengah sembilan baru keluar, kami hanya bertiga mau ke Vinamek mansiion, yang lain pada tepar dan mau packing.

Naik taksi dari khaosan, si sopir taksi nya minta 150 bath dan ga mau di tawar katanya jalanan trafic, ya udah abis udah buru2 ambil ini taksi. di dalam taksi ngobrolah kita ma bapak sopir taksi ini yang bisa bahasa inggris, dia lagi belajar jadi ada kata - kata yang kita ga ngerti waktu dia ngomong dan sebalik nya... lucu deh, bikin kita ketawa - tawa... dan memang jalanan macet dimana - mana, heran padahal hari senin dan jam 9 pagi udah macet..

sampai di daerah dusit kita di tunjukin kediaman nya King Bumiphol, luas banget tapi ga keliatan kediaman nya dari luar, hanya pohon - pohon aja. sampai di Vinamek udah jam setengah 10, tepat karena VInamek buka jam setengah 10.


Turun dari taksi lalu jalan kaki masuk ke dalam melewati taman - taman dan bangungan - bangunan.

Karena kami bawa tiket dari grand palace maka masuk kedalam gratis, tiket grand palace include ke Vinamek mansion, semua barang harus di titipkan di loker dan bayar loker (lupa banyar berapa), lalu menunggu untuk tour dengan bahasa inggris.

Jam 10.15 tiba giliran kami, alas kaki juga harus di lepas, tour guide kami seorang mbak - mbak, di memberikan salam lalu mulai menjelaskan Istana ini. Istana ini merupakan kediaman King Rama V dan keluarga nya, ketika pulang dari Eropa King Rama V membeli tanah dan membangun kediaman nya disini. bangunan nya semua terbuat dari kayu jati


di dekat pintu masuk terdapat maket istana ini dalam bentuk kecil, lalu sama mbak - mbak nya di ajak berkeliling, banyak barang - barang hadiah dari luar negeri untuk raja, ada foto - foto juga. ada beberapa jenis ruangan dan di bedakan oleh warna kalo tidak salah ada 4 ruangan salah satu nya pink, dan jumlah ruang nya sekitar 40an (saya selalu lupa kalo soal angka).






~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~



~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~~

Komentar

Postingan Populer